Wed. Jun 19th, 2024

Salah satu hal yang penting diketahui didalam teknologi injeksi sepeda motor adalah ukuran tekanan bahan bakar. Hal itu sanggup diketahui bersama jalankan pengukuran tekanan bahan bakar injeksi.

Alhasil, bakal mengetahui keadaan pompa bahan bakarnya,”Bahwa peran pompa bahan bakar benar-benar vital pada motor injeksi

 jika keadaan pompa bahan bakar tidak cocok bersama standar yang diinginkan maka udah sanggup dipastikan bahwa kinerja berasal dari motor injeksi tersebut tentu bakal menurun,”kata Syahrul Salam, guru Teknik Sepeda Motor di SMK Panca Bhakti Banjarnegara.

Untuk keadaan pompa bahan bakar injeksi yang diharapkan adalah sanggup beri tambahan tekanan pada injektor sebesar 294 kPa.

Dengan tekanan sebesar itu diharapkan bahan bakar bakal disemprotkan oleh injektor bersama sempurna. Untuk mengetahui tekanan berasal dari pompa bahan bakar jalankan pengukuran bersama alat yang disebut bersama fuel pressure gauge.

Alat ini sesungguhnya tetap jarang dimiliki oleh bengkel biasa untuk itu jika kami idamkan jalankan pengukuran tekanan bahan bakar kami sanggup membawa motor kami ke bengkel resmi dan minta dilaksanakan pengukuran tekanan bahan bakar dengan flow meter solar.

“Benar, tekanan bahan bakar pada motor injeksi benar-benar berpengaruh pada kinerja motor injeksi jika tenaga motor berkurang kami terhitung harus jalankan kontrol pada komponen yang satu ini

”beber Syahrul seraya memastikan jika berasal dari hasil pengukuran didapatkan nilai yang lebih rendah berasal dari standar yang ditetapkan oleh pabrikan artinya tersedia kemungkinan berjalan kebocoran atau pompa udah lemah.

“Tapi jika pengukuran didapatkan hasil yang lebih tinggi berasal dari standarnya kemungkinan disebabkan oleh ada penyumbatan-penyumbatan yang memicu tekanan menjadi naik,”tukasnya.

Pada sistem injeksi ada komponen yang bernama fuel pump atau pompa bahan bakar. Tugas fuel pump adalah mengalirkan bahan bakar ke injektor. Selain mengalirkan bahan bakar, fuel pump juga memberikan tekanan di saluran bahan bakar yang sudah ditentukan. T

ekanan fuel pump ini sudah ditentukan pabrikan agar membuat bahan bakar saat disemprotkan membentuk kabut.

“Untuk fuel pump itu setiap pabrikan punya perhitungannya sendiri agar kinerja mesin bekerja sebagaimana mestinya,” ucap Irfan, Mekanik bengkel X-Boost Station di Harapan Jaya, Bekasi.

“Kalau tekanan fuel pump berkurang bisa membuat masalah pada proses pembakaran,” tambahnya. Sebagai contoh, tekanan fuel pump mobil Toyota antara 315 kpa sampai 350 kpa.

By admin